Gejala Penyakit Darah Tinggi Yang Perlu Anda Ketahui

Gejala Penyakit Darah Tinggi Yang Perlu Anda Ketahui >> Berikut adalah informasi penting gejala penyakit darah tinggi hipertensi!
Darah tinggi adalah penyakit jantung yang diakibatkan oleh tekanan darah tinggi dan kelainan metabolisme tubuh yang menyertainya seperti gula darah, asam urat, dan kolesterol tinggi. 
Gangguan ini membuat jantung bekerja lebih berat untuk memompa pembuluh darah yang sedang mengejang atau menyempit. Akibatnya otot jantung menebal dan jantung menjadi membesar yang selanjutnya mengakibatkan kerja jantung dalam memompa darah menjadi melemah. 
Akibat penyakit hipertensi memicu kerusakan ginjal, pembuluh darah, pendarahan otak, pembesaran jantung, penyempitan pembuluh darah koroner yang menyebabkan serangan jantung.
Dilansir Pusat Jantung Nasional Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Selasa (28/2), masyarakat harus mulai mengenal gejala dan ciri-ciri penyakit ini. Penderitanya semakin banyak seiring gaya hidup yang tak sehat di era modern. Kenali pula cara mengobatinya agar tidak memicu penyakit lainnya terutama Penyakit Jantung Koroner (PJK).

Gejala dan Ciri-Ciri Penyakit Darah Tinggi

  • Sakit kepala, sakit dada akibat bagian otot jantung tak menerima pasokan darah yang cukup, serta sakit pada tengkuk.
  • Jantung berdebar-debar, rasa lelah, sesak napas.
  • Penglihatan kabur
  • Mimisan pada penderita hipertensi akibat pecahnya pembuluh darah yang berada di daerah lendir hidung.
  • Biasanya timbul disertai dengan faktor-faktor risiko penyakit jantung lain seperti diabetes melitus dan kegemukan.
  • Pembesaran ventrikel kiri, mengakibatkan tekanan darah yang meningkat memaksa kerja jantung lebih keras dan cepat dari biasanya untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Selain itu terjadi dorongan darah melalui pembuluh darah yang menyempit atau terjadi hambatan yang signifikan dan menyebabkan ventrikel kiri jantung membesar atau kaku.
Penurunan fungsi arteri yang menyebabkan pembuluh darah tidak lentur.
Simak juga informasi cara menurunkan darah tinggi dan informasi penting lainnya tentang penyakit darah tinggi disini!.

Gejala Penyakit Darah Tinggi Yang Perlu Anda Ketahui Gejala Penyakit Darah Tinggi Yang Perlu Anda Ketahui Reviewed by Unknown on 18.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.